Home » » Maksimalkan handphone china

Maksimalkan handphone china


Punya handphone china ? sama dong dengan gue, hehehe.... jangan minder dulu, kita dapat memaksimalkan apa yang ada ^^, ada dua hal yang ingin saya sharekan disini, 



  1. yang pertama yaitu memfungsikan ebook di hp china dan 
  2. yang kedua memaksimalkan aplikasi java, 


cara memfungsikan ebook di hp china dengan menyimpan file berformat txt atau kita dapat membuatnya di notepad.

Selanjutnya Java yaitu  bahasa pemrograman yang dapat dijalankan di berbagai komputer termasuk telepon genggam

Bahasa ini awalnya dibuat oleh James Gosling saat masih bergabung diSun Microsystems saat ini merupakan bagian dari Oracle dan dirilis tahun 1995

Bahasa ini banyak mengadopsi sintaksis yang terdapat pada C dan C++ namun dengan sintaksis model objek yang lebih sederhana serta dukungan rutin-rutin aras bawah yang minimal. 

Aplikasi-aplikasi berbasis java umumnya dikompilasi ke dalam p-code (bytecode) dan dapat dijalankan pada berbagai Mesin Virtual Java (JVM). Java merupakan bahasa pemrograman yang bersifat umum/non-spesifik (general purpose), dan secara khusus didisain untuk memanfaatkan dependensi implementasi seminimal mungkin. 

Karena fungsionalitasnya yang memungkinkan aplikasi java mampu berjalan di beberapa platform sistem operasi yang berbeda, java dikenal pula dengan slogannya, "Tulis sekali, jalankan di mana pun". 

Saat ini java merupakan bahasa pemrograman yang paling populer digunakan, dan secara luas dimanfaatkan dalam pengembangan berbagai jenis perangkat lunak aplikasi ataupun aplikasi berbasis web.... 

Aplikasi java yang kompatibel di hp china umumnya berformat .jar dan kebetulan hp gue juga cocoknya dengan format .jar ^^, 

Setiap hp branded ada aplikasi yang kompatibel, misalnya nokia  Nseries rata-rata menggunakan Symbian OS v9.1s, kecuali Nokia N95 yang menggunakan Symbian OS v9.2s. 

Ponsel symbian s60 v5 dan symbian ^3 rata rata menggunakan layar sentuh kecuali nokia e6-00 dan nokia e7.

Ponsel symbian ^3 yang pertama meluncur aadalah nokia n8 dengan kamera 12 megapiksel.symbian ^3 mendapat pembaruan pertama yang disebut symbian anna. digunakan di ponsel nokia x7-00 dan e6-00. 

Sedangkan pembaruan terbaru disebut symbian belle. semua ponsel symbian ^3 bisa diupgrade ke symbian belle, blackberry dengan Blackberry OS,   dsb. 

Ada beberapa aplikasi berformat .*jar yang mungkin dapat kalian gunakan di situs berikut
http://jowo.jw.lt/dan lain sebagainya