Home » , » Dilema Muslim sebagai Pengguna Windows Bajakan

Dilema Muslim sebagai Pengguna Windows Bajakan


Dari dulu saya menggunakan linux dan sangat nyaman memakainya. Saya menggunakan distro ubuntu yang merupakan distro paling populer dibawah linuxMint.

Ada hal yang sangat saya sayangkan waktu itu, mengapa banyak developer yang mendukung windows daripada Ubuntu

sebagai seorang muslim yang taat wajib memiliki software-software yang Asli/Legal/Halal, Walaupun kita seorang pelajar teknik informatika misalnya, seperti saya yang akan mempelajari sampai di suatu level kita dapat membeli program tersebut atau mulai dari sekarang kita menggunakan software yang gratis atau nama lainnya freeware

jika kita ibaratkan saat kita menggunakan program bajakan dan bekerja dengannya dan makan dari hasilnya, apakah yang kita makan itu halal ? Sedang kita menggunakan sebuah barang curian / bajakan?

Kuliah di jurusan teknik informatika dan belajar dengan software yang diajarkan di kampus yang kita tahu mereka menggunakan windows dan banyak dari kita menggunakan yang bajakan 99% dan kita tidak mau bekerja dengan software tersebut maka sama saja kita menghabiskan umur dengan sia-sia, kecuali kalo kita benar benar membeli sofware yang asli.


Merasa belum menjadi islam yang sempurna saat menggunakan software bajakan, sampai sampai saya malu di panggil ustadz jika saya masih menggunakan software bajakan. Jika kita menggunakan operating system windows bajakan misalnya, maka secara otomatis kita akan menggunakan semua aplikasi didalamnya pasti menggunakan windows, entah saat kita gunakan untuk transaksi seperti : belanja, mengambil uang lewat internet, pesan barang lewat media sosial. Atau kita gunakan untuk mengedit membuat melihat dan lain sebagainya

0 komentar :

Posting Komentar

Komentar gratis :)