Home » » Bahaya Tidur Pagi

Bahaya Tidur Pagi



1. Masalah metabolisme
Jika saudara tidur terlalu lama, tubuh tidak akan berfungsi sesuai ritmenya. Anda akan merasa lapa dalam jangka waktu lama dan hal ini mempengaruhi kecepatan metabolisme. Hal ini akan membuat bobot tubuh meningkat.

2. Lesu
Tidur berlebihan membuat anda lesu karena metabolismesaudara masih bekerja dalam “set” malam hari. Tubuh membutuhkan waktu lebih lama untuk memulai sistem dan tidak dapat berfungsi normal. Jika saudara benar-benar ingin tidur sedikit lebih lama, usahakan jangan lebih dari 30 menit.

3. Kehilangan waktu produktif
Para ahli menganggap pagi hari adalah waktu paling produktif karena pikiran saudara masih segar, jika anda tidur terlalu lama, maka akan akhirnya kehilangan banyak waktu produktif dalam sehari. Sehingga, anda harus menyelesaikan pekerjaan sampai larut malam dengan terburu-buru.

4. Disorientasi
Tidur terlalu lama membuat anda sulit berkosentrasi dalam waktu lama. Kecuali setelah bangun tidur anda langsung berolahraga, lalu, karena metabolisme tidak berhenti otak akan membuat anda merasa lapar

5. Sakit kepala
Cairan cerebrospinal bergerak ke otak ketika saudara tidur terlalu lama. Kondisi ini jika berlangsung terlalu lama dapat menyebabkan sakit kepala parah bahkan menyebabkan kebutaan. Jadi pikirkan lagi jika saudara mau tidur lebih lama.
Menurut para salaf tidur yang terlarang adalah tidur selesai sholat subuh hingga matahari terbit. Karena pada waktu tersebut adalah watu untuk menuai ghonimah atau pahala yang berlimpah. Mengisi waktu tersebut adalah keutamaan yang sangat besar. Menurut orang-orang sholeh. Sehingga apabila mereka melakukan perjalanan semalam suntuk, mereka tidak mau tidur diwaktu tersebut hingga terbit matahari. Mereka melakukan demikian karena waktu pagi adalah waktu terbukanya pintu rezeki dan datangnya barokah.